Manchester United Depak Mason Greenwood Buntut Kasus Pelecehan

Rabu 23-08-2023,13:04 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

"Keputusan terbaik bagi kami semua, adalah saya meneruskan karier sepak bola saya di luar Old Trafford, di mana keberadaan saya tidak akan menjadi gangguan bagi klub," tambahnya.

Athletic telah mensurvei kepada para penggemar Manchester United untuk menyampaikan pendapatnya mengenai Mason Greenwood. Hasilnya, 58% dari basis fans MU memilih Greenwood tidak boleh bermain lagi untuk klub.

Sementara itu, 8% menyatakan tidak akan terus mendukung Setan Merah jika Greenwood kembali. Dan 7% lainnya tidak senang dengan penanganan klub terhadap situasi tersebut.

Greenwood, yang telah mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Tim Utama Manchester United, akan hengkang dari Old Trafford. Mantan lulusan akademi United ini membuat irama untuk tim sejak debutnya pada tahun 2018.

Greenwood, yang pernah disebut sebagai salah satu talenta muda berbakat di Inggris, memiliki harga pasaran yang tinggi pada akhir 2021 sebesar 134 juta Pounds atau setara Rp 2,6 triliun. Namun, masa depannya mulai meredup setelah kasus hukum yang mempengaruhi karirnya.

Manchester United, yang sempat berencana menjual Greenwood untuk mendapatkan keuntungan, namun akhirnya memilih untuk memutus kontraknya, hal itu disebabkan karena kasus yang dialaminya. Kini Grenwood harus meninggalkan klub dengan status bebas biaya.***

Kategori :