Inilah Daftar Aplikasi Pinjol Resmi OJK Dengan Bunga Rendah

Kamis 10-08-2023,19:51 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Aplikasi Pinjol Rsmi OJK Dengan Bunga Rendah -  Pinjaman online sangat mudah diakses dan bisa dilakukan dimana saja asalkan kamu memiliki koneksi internet dan perangkat yang tepat. Kamu cukup mengakses website pinjaman online, mengisi formulir pengajuan, dan menunggu hasilnya. 

Proses pengajuan pinjaman online biasanya lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan proses pengajuan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain.

Pinjaman online biasanya memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain. Namun, tingkat bunga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada jenis pinjaman dan lembaga pinjaman yang Anda pilih. 

Ada beberapa lembaga pinjaman online yang menawarkan bunga rendah, seperti bunga flat atau bunga efektif.

Kamu harus memperhitungkan tingkat bunga saat memutuskan untuk meminjam uang melalui jalan online.

Saat ini banyak pengembang aplikasi pinjaman online bunga rendah yang menawarkan pinjaman dana dengan mudah dan aman. Namun pengguna pun harus selektif menentukan pinjol legal cepat cair yang resmi ojk.

BACA JUGA:

Berikut ini merupakan sejumlah daftar aplikasi pinjol yang telah resmi OJK yang memiliki bunga rendah.

1. AdaKami

  • Aplikasi Adakami adalah sebuah platform digital yang menawarkan berbagai layanan dan solusi keuangan secara online. Dalam bahasa Indonesia, “adakami” memiliki arti “ada kami” yang menggambarkan bahwa aplikasi ini hadir untuk menyediakan berbagai kebutuhan finansial.

    Aplikasi pinjol legal Adakami menyediakan layanan pinjol legal tidak usah dibayar yang memungkinkan untuk mengajukan pinjaman tanpa perlu mengunjungi lembaga keuangan secara fisik. Pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah melalui aplikasi Adakami.

    Aplikasi pinjol legal tenor panjang dari Adakami juga menawarkan layanan investasi yang dapat membantu mengembangkan dan mengelola keuangan. Pengguna dapat melakukan investasi dalam berbagai instrumen seperti reksa dana, saham, obligasi, dan lainnya melalui platform Adakami.

2. Akulaku

  • Akulaku adalah aplikasi pinjaman online yang juga terdaftar di OJK. Bunga pinjaman yang dikenakan mulai dari 0,88% per bulan. Jumlah pinjaman yang dapat diambil mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta, dengan jangka waktu pengembalian selama 6-12 bulan.

3. Easycash

  • Easycash adalah salah satu aplikasi yang masuk daftar pinjol legal 2023 yang menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan bunga rendah. Aplikasi pinjaman online ini sudah mengantongi izin OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

    Pengajuan dan verifikasi untuk menggunakan aplikasi ini tergolong mudah. Kamu tak perlu lakukan video call atau telepon. Asalkan informasi yang dimasukkan benar dan tepat, dijamin pengajuan pinjaman langsung diterima.

    Menariknya lagi, Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) platform Easycash mencapai 100%. Artinya, Easycash berhasil membuat para kreditur mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawabnya.

4. OK Bank

  • Hanya butuh waktu 1 hari pengajuan KTA kamu langsung cair. KTA OK Bank menawarkan plafon Rp3 juta hingga Rp200 juta dengan tenor yang cukup panjang mencapai 5 tahun. Syarat pengajuan yang perlu dipenuhi, antara lain melampirkan e-KTP, NPWP apabila pinjaman diatas Rp 50 juta, slip gaji dan surat keterangan kerja bagi karyawan, serta surat mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha bagi wiraswasta.

5. UKU 

  • Aplikasi UKU merupakan salah satu Pinjaman Online semi legal yang memberikan layanan pinjaman cepat dan solusi gagal bayar pinjol legal mudah di Indonesia. UKU, singkatan dari Usaha Kredit Uang, hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial individu yang membutuhkan akses dana tunai dengan cepat dan tanpa ribet.

    Selain itu aplikasi pinjol legal UKU menawarkan proses pinjol legal ojk cepat dan mudah. Peminjam dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi mobile UKU dengan mengisi formulir aplikasi dan melengkapi informasi pribadi serta dokumen yang diperlukan.

    Prosesnya tidak rumit, sehingga peminjam dapat segera mendapatkan persetujuan pinjaman. Salah satu keunggulan pinjol legal tenor panjang dari UKU adalah pencairan dana yang cepat. Setelah pengajuan pinjaman disetujui, dana pinjaman akan segera ditransfer ke rekening peminjam dalam waktu singkat.

6. KTA KILAT

  • KTA KILAT adalah salah satu layanan Pinjaman Uang Online legal tenor panjang yang ditawarkan secara online di Indonesia. Dengan KTA KILAT, individu dapat memperoleh dana tunai dengan cepat dan tanpa jaminan yang ribet.

    Kemudian KTA KILAT menawarkan pilihan jumlah pinjaman yang bervariasi. Peminjam dapat memilih jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan finansial mereka. Dengan adanya fleksibilitas ini, peminjam dapat mengatur pinjaman sesuai dengan kemampuan mereka untuk membayar.

7. Julo

  • JULO menyediakan berbagai layanan seperti pinjaman tunai, layanan top-up e-wallet, hingga pembayaran tagihan online. Sejauh ini, tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman dana di JULO adalah sebesar 100% dalam 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

    Kamu bisa meminjam dana sebesar Rp500.000 - Rp15.000.000 dengan tenor 2-9 bulan. Bunganya berkisar 4% - 9% per bulan, dengan biaya admin 7%. Aplikasi pinjol legal terbaik ini sangat populer belakangan ini berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan.

BACA JUGA:

8. Danamas

  • Aplikasi pinjol online cepat cair selanjutnya ialah Danamas. Danamas adalah aplikasi pinjaman online yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service. Layanan Danamas mencakup permodalan dan peminjaman uang. Setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dijamin 100% mudah dan nggak berbelit-belit. Pinjaman uang yang kamu ajukan juga bunganya terbilang rendah. Bahkan, dana yang dipinjam akan dilindungi oleh asuransi, lho. Karena perusahaan naungannya jelas dan berasal dari perusahaan perbankan ternama, maka sudah pasti aplikasi pinjol ini aman. 

Demikianlah, informasi terkait daftar aplikasi pinjaman online resmi OJK dengan bunga rendah. Semoga bermanfaat.***

Kategori :