Review Toyota Veloz 2023: Harga Dan Speifikasi

Sabtu 05-08-2023,23:56 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Dimas Satriyo

Toyota Veloz 2023 -  Veloz sendiri walaupun basisnya adalah Avanza, tapi tampilannya punya banyak perbedaan. Bagian depan mobil ini memiliki bumper yang dirancang dengan gaya tajam yang menyerupai bahasa desain Prius atau Camry. Toyota All New Veloz sendiri adalah tipe mobil MPV atau Multi-Purpose Vehicle.

Sedikit berbeda dengan Toyota Avanza yang tampil lebih elegan dan kalem, Toyota Veloz 2023 punya desain yang lebih sporty dan striking.

Sisi eksterior lainnya seperti side skirt, side moulding, spoiler dan garnis bagasi juga mengalami perubahan. Kami melakukan pemisahan model Avanza dengan Veloz karena pasarnya beda. Misalnya di penggunaan teknologi TSS saja.

Konsumen Avanza TSS saat ini hanya ada 7 persen saja. Sedangkan pembeli Veloz TSS justru mencapai sekitar 35 persen. Dari situ saja sudah terlihat perbedaan kebutuhannya,

Di dalam kabin, skema warna interior dibuat serba hitam dan dilengkapi dengan smart keyless entry, start/stop button, audio steering switch, head unit touch screen dan kontrol AC digital.

BACA JUGA:

Toyota Veloz bisa paling irit, karena memang performa mesinnya diatur untuk menghasilkan konsumsi BBM yang hemat. 

Misalnya saja untuk penggunaan di jalan bebas hambatan konsumsi bbm Avanza 1.3 G matic adalah 14,8 km/liter, Avanza 1.5 matic 15,6 km/liter sedangkan untuk Avanza Veloz 14,8 km/liter.

Toyota Veloz 2023 adalah 7 Seater MPV yang tersedia dalam daftar harga Rp 286 - 331,1 Juta di Indonesia. Ini tersedia dalam 3 warna, 4 varian, 1 pilihan mesin, dan 2 opsi transmisi: Manual dan CVT di Indonesia. 

Mobil ini memiliki ground clearance 205 mm dengan dimensi sebagai berikut: 4475 mm L x 1750 mm W x 1700 mm. Ia juga memiliki empat varian yaitu MT, CVT, Q CVT dan Q CVT TSS dengan mesin 1496 cc 4-silinder Bensin yang menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi 137 Nm. 

Veloz juga dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan seperti Anti Lock Braking System, sabuk pengaman belakang, Child Safety Locks, EBD (Electronic Brake Distribution), airbag, kamera belakang, hingga HSA (Hill-Start Assist).

Ada pula pelindung benturan samping, Engine Check Warning, Airbag Samping Depan, Crash Sensor, Kantong Udara Pengemudi, Brake Assist, Pelindung Benturan Depan dan Vehicle Stability Control System.

Kelebihan Avanza Veloz

Sebelum memutuskan untuk membeli Avanza Veloz di tahun 2023, ada baiknya kita mengetahui apa saja kelebihan dari mobil ini. Sebagai mobil MPV, Avanza Veloz memiliki kelebihan sebagai berikut:

Desain yang sporty dan mewah

  • Toyota Veloz hadir dengan desain yang memadukan kesan sporty dan mewah. Mobil ini memiliki grill depan yang tegas, bumper belakang yang sporty, serta roof spoiler yang memberikan kesan agresif. Selain itu, Toyota Veloz juga dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan tampilan yang lebih modern dan elegan.

BACA JUGA:Hyundai Stargazer 2023, Elegan, Tangguh dan Canggih

Fitur-fitur canggih

  • Avanza Veloz dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuat penggunaannya semakin nyaman dan praktis. Beberapa fitur yang dimiliki mobil ini antara lain audio system dengan layar sentuh, kamera mundur, pengaturan suhu otomatis, dan Smart Entry & Push Start System. Fitur keamanan Model mencakup Airbag Penumpang Depan, Pengingat Pintu Terbuka, Kamera Belakang, Hill-Start Assist Control, Rear Parking Sensors, Sensor Parkir, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pelindung Benturan Samping, Engine Check Warning, ISOFIX Child Seat Mounts, Airbag Samping Depan, Crash Sensor, Electric Parking Brake, Lane Departure Warning System, Kantong Udara Pengemudi, Brake Assist, Pelindung Benturan Depan, Vehicle Stability Control System, Blind Spot monitor, Anti Lock Braking System, Sabuk Pengaman Belakang, Child Safety Locks, EBD (Electronic Brake Distribution), Curtain Airbags dan Rear Cross Traffic Alert.

Kabin yang luas dan nyaman

  • Sebagai mobil keluarga, Avanza Veloz memiliki kabin yang luas dan nyaman. Mobil ini bisa menampung hingga 7 penumpang, dan dilengkapi dengan jok berbahan kulit yang membuat perjalanan semakin nyaman. Selain itu, Avanza Veloz juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat suhu di dalam kabin tetap sejuk meski cuaca sedang panas.

Harga Toyota Veloz 

Toyota Avanza Veloz selalu menghadirkan promo-promo menarik untuk memikat konsumen. Harga Avanza Veloz baru berkisar antara Rp 286 Juta hingga Rp 331,1 Juta. Harga Avanza Veloz sendiri tergantung pada tipe yang dipilih, yakni:

1. Toyota Veloz MT Type mulai dari Rp 286 jutaan
2. Toyota Veloz CVT Type mulai dari Rp 302 jutaan
3. Toyota Veloz Q CVT Type mulai dari Rp 309 jutaan
3. Toyota Veloz Q CVT TSS Type Rp 331 jutaan
Kategori :