Baca Novel Offline, Gratis

Senin 24-07-2023,15:40 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA – Membaca novel di era digital seperti sekarang tidak mengharuskan kita untuk membeli buku novel fisik Kita dapat membacanya secara gratis sehingga nantinya dapat kita baca kapan pun dan dimanapun kita berada.

Kita hanya memerlukan hp kita untuk mengakses novel digital tersebut kemudian kita dapat membacanya secara langsung.

Mulai dari kisah romantis, fantasi, maupun misteri dapat anda nikmati. Tinggal pilih saja novel favorit anda. Aplikasi baca novel gratis ini bisa anda download melalui Play Store atau Apple Store. 

  Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Gratis

1.    Aplikasi baca novel gratis di iPusnas. Dikembangkan oleh Aksaramaya yang bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Anda bisa meminjam dan membaca buku dari iPusnas. Buku yang tersedia di aplikasi tersebut adalah koleksi Perpustakaan Nasional RI.

Nggak perlu ribet, lho, ada ribuan buku yang dapat anda temukan di aplikasi iPusnas. Banyak sekali fitur di aplikasi satu ini, termasuk dapat membaca buku secara online maupun offline.

Menariknya, buku-buku yang tersedia sangat beragam, ada kumpulan cerpen, novel, sampai buku motivasi. Setiap hari, anda hanya bisa meminjam makismal 3 buah buku.

2.    Amazon Kindle. Berbagai ribuan novel dapat anda baca dan nikmati secara gratis. Apalagi jika anda adalah pencinta novel klasik, ada juga di Amazon Kindle.

Amazon Kindle juga sudah dilengkapi fitur kamus, Google, serta Wikipedia Kindle, sehingga memudahkan anda mencari kosakata yang sulit dipahami. Selain itu, tersedia juga fitur di mana para pengguna bisa meminjam novel digital di perpustakaan terdekat di sekitar mereka.

3.    Storial.co. Ada berbagai genre populer seperti  romance,  comedy,  horror,  fantasy, hingga kumpulan buku-buku puisi yang dapat ada temukan di Storial.co. Melalui aplikasi ini juga membuat anda terhubung dengan penulis novelnya secara langsung. Meski tersedia cerita premium yang memerlukan Storial Coin untuk membacanya, tersedia novel lain yang dapat anda baca secara gratis. Nah, jika ada kutipan atau  quotes dari novel yang Anda baca, bisa langsung  share di media sosial. Jika anda lebih suka mendengarkan cerita dalam bentuk audio, Storial.co menyediakan fitur AudioStory.

4.    Wattpad Penggemar novel pasti kenal dengan Wattpad. Aplikasi baca novel ini gratis ini sangat populer dan terlaris di Indonesia. Menyajikan berbagai genre bacaan, dari  romance,  horror,  thriller,  science fiction, hingga  action. Tak hanya novel berbahasa Indonesia saja, anda juga bisa membaca karya lain dalam bahasa yang anda inginkan. Selain novel, tersedia pula puisi dan berbagai jenis buku lain. Jika anda ingin menggunakan Wattpad secara  offline, perlu mengunduh novel yang ingin anda baca terlebih dulu.*** (dms)

Kategori :