Buah-Buahan Ini Sangat Bagus Dikonsumsi Dan Dapat Mengatasi Anemia

Sabtu 01-07-2023,10:07 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Selain itu, kandungan vitamin C dalam pisang dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Baca Juga Tanda-tanda Gula Darah Tinggi, Termasuk Kaki Lemas Tidak Bisa Berjalan 

3. Tomat 

Tomat merupakan buah penambah darah lainnya yang juga kaya akan kandungan vitamin C. Dalam 1 buah tomat berukuran sedang terkandung sekitar 20% kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan untuk menurunkan risiko anemia akibat kekurangan zat besi. Tomat juga mengandung folat yang menjadikan buah ini sebagai salah satu buah penambah darah. 

4. Kurma 

Kurma tidak hanya berfungsi sebagai pengganti gula yang alami, tetapi juga telah terbukti sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sel darah merah dan berguna untuk penderita anemia. Kandungan zat besi di dalam kurma dibutuhkan dalam produksi sel darah merah dan pengobatan anemia. 

BACA JUGA:Mengenali Asam Lambung, dan Cara Mengatasinya

5. Delima 

Kandungan nutrisi penting dalam buah delima termasuk zat besi, vitamin C, dan folat sangat berguna untuk mengatasi anemia pada tubuh. Mengonsumsi buah penambah darah ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh serta mengoptimalkan penyerapan zat besi.

6. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah penambah darah yang kaya nutrisi dan mineral penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah ini kaya vitamin K, B5, B6, B3, vitamin E dan vitamin C.

Alpukat juga padat kalium, folat, magnesium, mangan, tembaga, besi, seng dan fosfor.

BACA JUGA:Badan Anda Terasa Lemas, Ketahui Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Alpukat merupakan sumber folat yang tinggi. Alpukat juga mengandung zat besi. Makan setidaknya 3 alpukat per minggu selama minimal 2 minggu, untuk mengatasi ketidakseimbangan zat besi.

7. Buah bit

Tak hanya jambu biji, kamu juga bisa mendapatkan manfaat penambah darah dari buah bit. Di mana buah ini terkenal sebagai sumber serat, folat (vitamin B9), mangan, kalium, zat besi, dan vitamin C.

Jenis buah penambah darah ini membantu memperbaiki dan mengaktifkan kembali sel darah merah dalam tubuh. Ini dapat meningkatkan suplai oksigen ke seluruh bagian tubuh. Salah satu cara terbaik mengonsumsi bit untuk anemia adalah meminumnya dalam bentuk jus.

Kategori :